RSS

4 cara agar tetap sehat selama bekerja

27 Jan

Jakarta (ANTARA News) – Anda menghabiskan waktu lama untuk duduk saat bekerja? pekerjaan anda juga membuat stres? anda juga punya kebiasaan makan camilan sambil bekerja? Semuanya merupakan aktivitas kurang sehat.

Begitu banyaknya waktu yang dihabiskan di kantor menjadikan penting untuk melakukan banyak aktivitas yang menyehatkan selama bekerja di kantor.

Mungkin sulit untuk mengawali jika kita biasa dengan aktivitas yang tidak sehat. Tetapi, jika anda dapat mengisi waktu bekerja dengan aktivitas yang sehat, maka tubuh pun akan sehat dan bugar setiap hari.

Menurut laman Fit Sugar, berikut adalah empat hal yang membuat bekerja menjadi aktivitas yang menyehatkan :

1. Berolahraga

Berolahraga merupakan sebuah cara untuk membuat tubuh lebih tenang dan tidak stres. carilah lokasi pusat kebugaran yang dekat dengan kantor anda. Carilah waktu yang tepat untuk berolahraga pada waktu senggang jam kantor anda, seperti pada pagi hari, sore, atau malam.

2. Hindari stress

Stress bisa datang dari manapun seperti tekanan dari atasan atau kesibukan pada saat meeting. Selain mempengaruhi produktifitas anda, stress juga dapat menyebabkan kelelahan fisik. Cobalah untuk tenang dan perangi stres yang muncul.

3. Menjauhlah dari meja Anda

Salah satu hasil penelitian yang cukup mengejutkan tahun ini mengungkap bahwa secara konstan berada pada meja tidak hanya akan menyebabkan stres tetapi juga bisa menyebabkan kematian, Cobalah untuk menjauh dari meja kerja Anda, sekedar untuk melakukan olahraga ringan atau berjalan jalan di sekeliling kantor. Dengan berolahraga, Anda dapat memulihkan ketegangan di bagian leher dan otot bahu.

4. Menjaga dengan camilan sehat

Simpanlah energi agar tetap bugar selama berjam-jam kerja. Artinya, perhatian anda jangan sampai beralih ke camilan yang tidak sehat yang ada di kantor. Simpanlah camilan sehat yang banyak mengandung protein dan karbohidrat. Kacang-kacangan,Buah-buahan, dan Yoghurt bisa menjadi pilihan yang tepat.
(yud)

Editor: Aditia Maruli

About these ads
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 27, 2012 in Sains

 

Tag:

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 244 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: