RSS

Apple Kembangkan iPhone 4G di China?

20 Mei

BEIJING – Apple disinyalir akan mengembangkan iPhone berbasis TD-LTE (Time Division-Long Term Evolution) pertamanya bersama operator raksasa China Mobile yang saat ini tengah melakukan ujicoba layanan itu di beberapa kota.

Ya, sejak beberapa waktu lalu China Mobile memang sibuk menguji jaringan TD-LTE, yang memiliki kecepatan 20 hingga 30 kali lebih cepat dari jaringan 3G. Analis untuk Ticonderoga Securities, Brian White English mengklaim jika chairman China Mobile Wang Jianzhou kini tengah melakukan negosiasi dengan Apple untuk menghadirkan ponsel dengan teknologi generasi keempat itu.

“Ingatlah, China Mobile memiliki pelanggan lebih banyak dari operator manapun di seluruh dunia, dengan total 601 juta pelanggan pada akhir Maret lalu, atau menguasai 69 persen market share negara itu,” demikian tulis White seperti dikutip Cellular News, Jumat (20/5/2011).

Belum bisa dipastikan analisa White akan benar-benar terbukti. Sementara itu, perwakilan Apple China juga menolak untuk berkomentar.

China Mobile berencana melakukan ujicoba komersil layanan TD-LTE awal 2012 mendatang setelah tahun ini melakukan tes awal di enam kota besar China, termasuk Shanghai. Jika kemitraan dengan Apple benar-benar terwujud, China Mobile akan semakin mengukuhkan statusnya sebagai operator terbesar dunia.

Saat ini mitra tunggal Apple untuk distribusi iPhone 3G di China adalah operator terbesar kedua negeri itu China Unicom. (van)

Source : http://techno.okezone.com

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2011 in Tak Berkategori

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: