RSS

Enam Hal yang Perlu Dikendalikan Ibu Hamil (2-Habis)

04 Jan

04-01-2013 11-41-35

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Keguguran atau kehilangan kehamilan adalah proses yang menyakitkan hati dan sangat sulit dilupakan. Wanita hamil sangat penting untuk membentengi dirinya dengan kasih sayang dari keluarga dan orang-orang yang dicintainya.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dikendalikan ibu hamil, dikutip dari SymptomFind, Kamis (3/1).

4. Asuh dan lindungi diri

Keputusan ada di tangan anda ketika anda memutuskan untuk melanjutkan kehamilan atau tak ingin hamil lagi. Orang lain mungkin tak memahami bagaimana trauma keguguran itu sebenarnya.

Ada baiknya, jika anda sempat mengalami keguguran, maka sebaiknya mengambil cuti dari pekerjaan jika diperlukan. Jika anda masih trauma hamil, maka jangan paksakan diri anda untuk mengikuti pertemuan yang terkait anak-anak. Ambillah satu hari penuh untuk menenangkan diri anda sendiri, hanya anda sendiri.

5. Buatlah kenangan

Untuk beberapa wanita, banyak cara untuk menyembuhkan trauma keguguran. Misalnya menyalakan lilin, atau menanam pohon untuk menjadi kenang-kenangan. Menyibukkan diri dengan sederet aktivitas ringan akan membuat duka anda hilang dan penyembuhan anda semakin sukses.

6. Tetap maju

Jika anda sudah sembuh dari trauma keguguran, maka tak ada salahnya anda mencoba memiliki bayi sekali lagi. Sebaiknya anda mendatangi dokter yang bisa menjawab seua pertanyaan anda dan meminimalkan risiko kehilangan kehamilan.

Keguguran juga merupakan hasil dari kondisi medis lainnya. Banyak wanita yang sudah mengalami keguguran masih mampu membawa kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sehat.

Redaktur: Fernan Rahadi
Reporter: Mutia Ramadhani

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 4, 2013 in Gaya Hidup

 

Tag:

One response to “Enam Hal yang Perlu Dikendalikan Ibu Hamil (2-Habis)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: