RSS

‘Why Islam’ Mencapai Florida

04 Jan

ICNA WHYISLAM ORLANDO BILLBOARDS

Ahlusuffah.com, AMERIKA SERIKAT, Sebuah organisasi Muslim terkemuka telah meluncurkan kampanye kesadaran baru di negara bagian Florida untuk menyajikan gambar yang akurat tentang Islam dan menciptakan peluang baru untuk dialog dengan masyarakat Amerika.

“Tujuan kami adalah untuk menjangkau dan memulai dialog dengan sesama orang Amerika,” kata Dr Zahid Bukhari, presiden Islamic Circle of North America (ICNA), dalam siaran pers yang diperoleh OnIslam.net.

“Kami melihatnya sebagai tanggung jawab kita untuk memperkenalkan agama kita, Islam, dan mengklarifikasi kesalahpahaman tentang Muslim Amerika.”

Diluncurkan pada malam Tahun Baru, aksi yang diberi nama “Why Islam” (mengapa Islam) memasang 29 billboard dan teknologi web terbaru untuk mengarahkan tautan ke saluran YouTube dan website ICNA. Termasuk juga iklan di radio. Sebuah layanan telpon untuk bertanya seputar Islam juga disediakan dengan nomor 1 (877) – Why Islam – (949-47526).

Upaya ini bukan yang pertama oleh ICNA untuk mendakwahkan Islam. Tahun lalu, organisasi ini memberikan mushaf gratis Al Qur’an serta pamflet Islam di depan perpustakaan umum sebagai bagian dari kampanye. Pamflet meliputi sejumlah hal, termasuk hubungan umat Islam dengan Kristen dan Yahudi, hak asasi manusia, status perempuan, akhirat, ibadah dan terorisme.

Bergabung dengan aksi ini, American Muslim Charities bersemangat untuk menjadi bagian dari kampanye menyebarkan informasi yang benar tentang agama mereka.

“Kami sangat senang untuk memberikan kontribusi terhadap aktivitas yang berharga ini untuk memberikan pesan yang akurat tentang Islam kepada semua orang Amerika,” kata Ketua AMCC Atif Fareed.

Aksi aktivis muslim ini sebagai tindak lanjut atas kampanya Islamphobia yang dilakukan blogger Pamela Geller. Pada bulan September, Geller mensponsori iklan yang menyamakan Jihad dengan kekejaman dalam sepuluh stasiun kereta bawah tanah di New York City.

“Why Islam” bukanlah aksi yang pertama di Amerika Serikat untuk melawan Islamphobia.

Bulan lalu, Council on American-Islamic Relations (CAIR) meluncurkan aksi “MyJihad”, sebuah kampanye pendidikan untuk berbagi makna yang tepat dari Jihad yang diyakini dan dipraktekkan oleh mayoritas umat Islam. [rah]

Sumber : muslimdaily.net

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 4, 2013 in Internasional

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: