RSS

Yohanna Anisa Indriyani, Tertarik Islam Sejak SD (3-habis)

04 Jan

04-01-2013 10-59-43

REPUBLIKA.CO.ID, Tentu, Anisa sangat bahagia dengan hidayah yang meliputi keluarganya. Kebahagiaan itu akan bertambah lengkap jika sang ibu juga berikrar menjadi Muslimah.

Tapi rupanya, hingga saat ini wanita yang melahirkan Anisa ke dunia itu belum membuka hatinya untuk Islam.

“Ibu saya belum, ayah justru memeluk Islam setelah melihat saya mantap di agama ini. Adik-adik juga ternyata tertarik. Saya nggak ngajak mereka, tapi mereka mencari sendiri. Ternyata mereka juga tertarik Islam, alhamdulillah,” ungkap Anisa.

Semua Pertanyaan itu Pun Terjawab

Sejak kecil, begitu banyak pertanyaan yang menari-nari di benak dan pikiran Anisa. Pertanyaan mendasar tentang Islam telah terjawab sebelum Anisa memutuskan memeluk agama Allah ini.

Bagaimana dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya? Jawaban pertanyaan-pertanyaan itu ternyata muncul tak bersamaan, namun satu per satu.

Beberapa di antaranya ia dapatkan ketika sudah menjadi mahasiswa. Kebetulan, ia berkawan dengan seorang aktivis Muslimah di kampus. Dari dialah Anisa mendapat jawaban-jawaban itu.

Sekadar contoh, sejak kecil, Anisa selalu bertanya, mengapa pakaian biarawati mirip busana Muslim karena ada penutup kepala mirip kerudung.

“Nah, teman saya itu menjelaskannya mulai dari sejarah Islam, Yahudi, Romawi, dan lain-lain yang kemudian menjawab pertanyaan saya. Padahal, pertanyaan ini nggak pernah terjawab sejak dulu.”

Saat ini, Anisa mengaku sangat mantap dengan keislamannya. Tak ada sedikit pun keraguan. Satu hal yang diidamkannya kini adalah dapat menjalankan ajaran Islam secara kafah atau sempurna.

Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Afriza Hanifa

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 4, 2013 in Mu'alaf

 

Tag:

One response to “Yohanna Anisa Indriyani, Tertarik Islam Sejak SD (3-habis)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: