RSS

Ini Dia Sebabnya Perempuan Sering Keguguran

05 Jan

05-01-2013 11-38-56

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Memiliki seorang anak adalah keinginan setiap perempuan. Namun tidak sedikit di antara mereka mengalami keguguran yang berulang. Apa sebabnya?

Sebuah studi menemukan mengapa perempuan mengalami keguguran berulang. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya tingkat molekul yang di sebut dengan IL-33 di dalam rahim mereka.

Peneliti menemukan molekul tersebut mengatur penerimaan embrio di dalam rahim. Namun pada perempuan yang mengalami keguguran berulang molekul ini terus keluar selama 10 hari ekstra. Akibatnya daya penerimaan rahim tidak dapat dikontrol sehingga calon ibu mengalami keguguran.

“Studi kamu menunjukkan perempuan yang mengalami keguguran berulang bisa saja hamil dengan embrio berkualitas buruk atau lingkungan yang tidak mendukung embrio,” ujar peneliti dari Imperial College London, Madhuri Salker, seperti dilansir laman Daily Mail, Sabtu (5/1).

Peneliti juga menemukan dampak ini dalam diri tikus. Bahan kimia yang diproduksi oleh sel dari perempuan keguguran membuat tikus sulit hamil dan bisa keguguran.

Namun saat ini peneliti tengah mencari obat untuk mengurangi efek molekul tersebut sehingga ibu yang sering keguguran bisa kembali mengandung.

Redaktur: Abdullah Sammy
Reporter: Friska Yolanda

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 5, 2013 in Gaya Hidup

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: