RSS

Mengatur Lampu Rumah Kini Bisa Lewat Smartphone

10 Jan

wemo

Liputan6.com, Jakarta : Setelah berhasil mengembangkan WeMo Home Automation yang memungkinkan pencahayaan rumah dikendalikan melalui internet, kini Belkin kembali meluncurkan produk sejenis yang diberi nama WeMo Light Switch.

Sesuai dengan namanya, produk ini adalah sebuah saklar lampu nirkabel yang dapat dikontrol melalui koneksi internet melalui bantuan smartphone. Teknologi ini bisa digunakan di perangkat Android atau iOS.

“Kompabilitas Andorid dan kemampuan untuk mengendalikan pencahayaan di rumah, yang melebihi fungsi lampu biasa, telah menjadi permintaan yang besar dari penggemar WeMO sejak pertama diluncurkan. Jadi kami senang mengumumkan ini hadir di CES 2013,” kata Jamie Elgie, seperti Liputan6.com kutip dari situs Belgin, Kamis (10/1/2013).

Dengan WeMo Light Switch pengguna nantinya bisa mengatur kapan lampu hidup atau mati dari mana saja. Sebab sistem lampu-lampu ini dikontrol secara manual melalui gadget dan bantuan aplikasi yang ada, tanpa perlu ada di ruangan itu.

Untuk mendapatkan produk ini pun mudah. Pengguna cukup mengganti saklar lampu lama di rumah Anda dengan yang perangkat ini. Di situ nanti terlihat ada tombol fisik agar pengguna dapat menggunakannya secara manual.

WeMo Light Switch akan dijual dengan harga US$ 49 atau sekitar Rp 476 ribu pada pertengahan tahun ini. (BAI/GAL)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 10, 2013 in Teknologi

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: