RSS

Peduli Kecantikan? Ponsel Ini Bisa Deteksi Kondisi Kulit Wajah

10 Jan

hp

Liputan6.com, Tokyo : Berbagai macam ponsel pintar (smartphone) kini hadir di pasaran. Smartphones tersebut dibuat untuk membantu penggunanya dalam segala kegiatan, mulai dari yang dilengkapi dengan peralatan kantor hingga fotografi.

Kali ini, ponsel khusus untuk wanita diciptakan oleh Fujitsu. Genius Beauty yang dikutip Kamis (10/1/2013) melansir, ponsel ini sengaja dibuat untuk membantu Kaum Hawa yang gemar memperhatikan kecantikan.

Ponsel besutan perusahaan teknologi asal Jepang itu hadir dengan penampilan feminin. Lihat saja, warna pink mendominasi ponsel ini.

Pada ponsel ini terdapat aplikasi mobile yang mampu memonitor kondisi kulit penggunanya, dengan mendeteksi noda dan warnanya dan menyimpan datanya di internet. Aplikasi tersebut dinamakan “Hada Memori” (skin memory).

Anda akan mendapatkan kartu kecil dengan lubang 0,6 inci yang sebagai pengukur kesehatan kulit. Jika ingin mengecek kondisi kesehatan kulit wajah, caranya cukup tempelkan kartu tersebut pada wajah lalu tekan. Selanjutnya potret dengan menggunakan kamera ponsel tersebut lalu aplikasi tersebut akan menganalisa hasilnya.

Lihatlah perubahan warna pada wajah dan leher Anda akan muncul. Ponsel akan menunjukan kondisi kesehatan kulit Anda yang akan tampil di layar.

Ponsel ini telah dipamerkan di Jepang beberapa waktu lalu. Sayangnya, harga ponsel ini belum diketahui. Kabarnya, ponsel Fujitsu ini hanya dipasarkan di Negeri Sakura. (DES/DEW)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 10, 2013 in Teknologi

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: