RSS

BEM STMIK PRINGSEWU SIAPKAN BIBIT BAMBU SERIBU

17 Jan

IMG17012013

Pringsewu, 17/01/13. Dalam rangka program penanaman seribu bambu (Badan Eksekutif Mahasiswa) BEM STMIK Pringsewu yang akan dilaksanakan pada bulan Februari bulan depan, BEM STMIK Pringsewu sudah siapkan Bibit Bambu seribu batang, jenis yang akan menjadi program penanaman seribu bambu berjenis bambu betung dan bambu kuning.

Bantuan Bibit bambu yang bersala dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kab. Pringsewu yang diberikan kepada BEM STMIK Pringsewu untuk program kegiatan Kemah Bhakti Mahasiswa STMIK Pringsewu dan Penanaman Seribu Bambu yang di pelopori oleh Aktifis Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Pringsewu.

Saat serah terima pemberian bibit bambu, Presiden BEM STMIK Pringsewu Rizal Bahrul Mustofa mengatakan Bahwa program Penanaman seribu bambu merupakan peranan Mahasiswa sebagai pelopor gerakan bambu di kabupaten Pringswu membantu Pemerintah Kab. Pringsewu dalam mewujudkan pringsewu ini sebagai Ikon Bambu di provinsi Lampung.

Selain itu juga Rizal menambahkan bahwa bambu yang akan ditanam di lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Sinkampung dari pekon Jogjakarta sampai pekon Kediri, hal ini menjadi acuan bahwa sungai adalah letak strategis untuk penanaman bambu yang banyak manfaatnya untuk menjaga konstrukrut tanah agar tidak abrasi. Hasil dari penanaman bambu ini akan menjadi hal yang bermanfaat bagi masyarakat Jogjakarta dan Kediri dalam pengembangan usaha industri kerajinan bambu pungkasnya.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 17, 2013 in Kampus

 

Tag:

One response to “BEM STMIK PRINGSEWU SIAPKAN BIBIT BAMBU SERIBU

  1. Autobanned Tigercage

    Agustus 24, 2013 at 10:21 am

    masbro mohon info dmana bisa dapet bibit bambu betung daerah bandar lampung, thk’s

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: