RSS

SEMINAR NASIONAL dan WORKSHOP

18 Feb

DSC_0871

PRINGSEWU – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu Lampung, serta lembaga pendidikan Ma’arif Provinsi Lampung menggelar seminar nasional dan workshop kurikulum pendidikan 2013 dan pembuatan web sekolah gratis.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, Sabtu (16/1) diikuti oleh 243 orang yang terdiri dari guru SD, SMP, MTs, SMA, MAN, MA, mahasiswa dan mahasiswi STIT Prinsewu, mahasiswa dan mahasiswi STMIK Pringsewu, dosen STIT dan STMIK Pringsewu, staff serta karyawan STIT dan STMIK Pringsewu, serta PC Ma’arif Se-Provinsi Lampung.

DSC_0851

Ketua Yayasan Startech Bapak Fauzi, SE., M.Kom.,Akt., mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya lembaga pendidikan tinggi menyosialisasikan kurikulum 2013 sehingga guru, dosen, pengurus maa’arif dapat mengetahui segala bentuk perubahan yang terdapat pada kurikulum 2013.

Sementara Gubernur Lampung Drs. Hi. Sjachroedin, Z.P., yang diwakili oleh Bapak Masri Yahya, S.E., M.M., Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung acara sosialisasi kurikulum 2013 sehingga dapat diterima dengan baik dilingkungan pendidikan. Karena saat ini hal tersebut sangat diperlukan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

DSC_0768

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi Saddat, M.Pd.I, yang juga hadir dalam cara tersebut mengatakan, perlu juga adanya perda pendidikan sebagai salah satu upaya untuk mengelola sistem pendidikan Pringsewu. Sehingga kualitas pendidikan di Pringsewu semakin berkualitas.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua STMIK Pringsewu Lampung Rita Irviani, S.E., M.M., serta Ketua STIT Pringsewu Lampung Arman, M.Pd., Wakil Ketua I STIT Pringsewu Feri Wahyudi, M.Pd.I.. Wakil Ketua I STMIK Pringsewu Elisabet Yunaeti, M.T.I., Wakil Ketua III STMIK Pringsew Nur Aminudin, M.TI., Sekretaris jurusan Tarbiyah STIT Pringsewu Adhar Al- Mursyid, M.Pd.I., Kabag BAAK STMIK Pringsewu Tri Sulistyowati, M.T.I, Kepala Dinas Pendidikan Ba¬pak Samsir, M.Pd., Dandim, Polres Kemenag Tanggamus.

Narasumber dalam seminar tersebut Dr. Hi. Fatoni Rodli (Ketua Umum BMPS Pusat) menyampaikan materi pengembangan informasi dan teknologi di sekolah, Dr. Hi. Abdullah Aceng, M.Pd., (Kabag TU Kemenag Pusat dan juga Wakil Ketua PP. Ma’arif), menyampaikan materi tentang kurikulum 2013 dan penguatan madrasah di Lampung, Bapak Zulkarnaen Bisnis Account Manager Telkom Majapahit Bandarlampung menyampaikan materi Speedy Comunity dan Speedy Spin untuk guru dan dosen serta materi Indisschool yang diperuntukkkan bagi sekolah-sekolah. Moderator dalam seminar nasional serta workshop kurikulum 2013 dan pembuatan web ini adalah Bapak Heri Iswahyudi, M.Pd.I dari Pendidikan Pringsewu.

Ketua panitia workshop dan se¬minar nasional serta pembuatan web ini, Drs. Hi.Marno TH mengatakan, tujuan kegiatan ini diantaranya agar tersosialisasikan kurikulum tahun 2013 pada tingkat madrasah, sekolah umum di lingkungan Provinsi Lampung. (adv)

Source : Radar Tanggamus (18/2) Hal. 10
STMIK Pringsewu

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 18, 2013 in Kampus

 

Tag:

One response to “SEMINAR NASIONAL dan WORKSHOP

  1. endangpurstmikpringsewu

    Februari 20, 2013 at 10:57 am

    Reblogged this on endangpurstmikpringsewu.

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: