RSS

RELAWAN SIAGA BENCANA STMIK PRINGSEWU MITIGASI DI LOKASI BANJIR WATES

25 Jan

Image180

Senin, 21/01/13. Banjir yang terjadi di pekon wates membuat beberapa aktifitas masyarakat terhambat, pasalnya ada 3 KK rumah yang hingga kemaren masih di genangi air akibat luapan siring yang di guyur hujan pada hari minggu hingga malam hari.

Relawan siaga bencana STMIK Pringsewu melakukan petinjauan pada setelah terjadinya banjir di pekon wates, dari hasil pentinjaun di lokasi banjir ditemukan beberapa titik yang meyebabkan terjaddinya luapan irigasi air yang mengakibatkan banjir. Sumbatan sampah di beberapa titik rawan banjir terjadi di setiap selokan yang menjadi pembungan irigasi air tersumbat sampah dan pohon besar seperti gelguh pohon kelapa dan batang pisang.

Sekitar 2 ( Dua ) Jam Relawan Siaga Bencana STMIK Pringsewu melakukan pembersihan dari tumpukan gunung sampah yang ada di setiap selokan dan gorong-gorong. Saat pembersihan di lokasi irigasi ada yang disayangkan dari kawan relawan yang melakukan aksi sosial mitigasi banjir yaitu warga setempat hanya menonton dan tidak ada tindakan untuk bergotong royong, seakan-akan membiarkan tumpukan sampah yang ada.

Koordinator Relawan Siaga Bencana STMIK Pringsewu Rizal Mustofa mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi sosial dan kesolidaritasan yang dilakukan Mahasiswa STMIK Pringsewu terhadap tanggap bencana. Melihat musibah banjir di pekon wates kemeren silam sudah sering terjadi setiap kali musim hujan, namun ada kesiap siagaan dan tanggap darurat yang harus di lakukan oleh warga untuk bisa mengurangi dan meminimalisir terjadinya benjir.

Dimohon untuk pemerintah kabupaten pringsewu untuk bisa memberikan penyuluhan dan sosialisasi terhadap warga masyarakat pekon wates yang memang berpotensi terjadinya banjir.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 25, 2013 in Kampus

 

Tag:

2 responses to “RELAWAN SIAGA BENCANA STMIK PRINGSEWU MITIGASI DI LOKASI BANJIR WATES

  1. Sanggar Rohman

    Februari 3, 2013 at 12:28 pm

    walaupun gak bisa ikut langsung ke daerah tersebut tpi sya ikut prihatin dengn musibah banjir di wates, semangat trus bwat temen2 relawan STMIK pringsewu

     
  2. Absensi Sidik Jari Murah

    Maret 30, 2013 at 9:42 am

    relawan adalah pahlawan tanpa tanda jasa…
    absensi sidik jari yogyakarta

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: